Agrowisata Kopi di Kawasan Suralaya, Kulon Progo


Agrowisata Minat Khusus Kopi di Kawasan Suroloyo, Kulon Progo, Agrowisata Menoreh, sebagai dukungan pengembangan agrowisata minat khusus kopi di Kawasan Suroloyo. Obyek wisata Suroloyo merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Kulon Progo. Obyek wisata ini mengunggulkan wisata religi (Kejawen) yang pada saat-saat tertentu akan di penuhi oleh para penganut kepercayaan sekaligus wisatawan yang menyaksikannya.

Di sekitar area obyek Wisata Suroloyo sudah banyak penginapan-penginapan yang sederhana namun menyenangkan karena pemandangan di sana sangatlah indah. Di dukung dengan suasana tenang yang bagus untuk meditasi. Sarana prasarana di obyek Wisata Suroloyo dimaksudkan untuk mendukung para penganut kepercayaan dapat lebih mudah melaksanakan ibadahnya selebihnya di harapkan dapat lebih menarik wisatawan karena lebih lengkapnya sarana prasarana yang ada.  Saat ini obyek Wisata Suroloyo memiliki jalan lingkungan yang merupakan akses satu-satunya menuju puncak obyek Wisata Suroloyo. Jalan lingkungan itu masih jauh dari sempurna sehingga kurang nyaman untuk di tempuh. Namun kekurang nyamanan itu akan tertutupi dengan nikmatnya berburu dan seruputan Kopi Suroloyo.






Dari puncak Suroloyo tertinggi ini, jika beruntung dipagi hari alias didukung cuaca yang pas dapat memandang atau dapat mengabadikan view seperti dibawah ini ;

Photo-photo yang terdapat di laman ini hasil dari browsing

Tidak ada komentar: